Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 OBJEK WISATA MENARIK DI PESISIR SELATAN SUMBAR

Hai sob, balik lagi nih sama blog wisata sumatera 7 nah dikesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 10 objek wisata menarik dan wajib kamu kunjungi jika kepesisir selatan, karena wisata wisata disini adalah wisata yang terbilang baru di pesisir selatan, tapi tidak baru baru amat juga yah sob heheh..

jadi pesisir selatan ini adalah sebuah tempat yang mempunyai banyak objek wisata nih sob, yah itu dikarenakan mereka berada dipesisir pantai, oke sob,, dari pada penasaran apa saja sepuluh wisata menarik itu ayok kita intip aja yah ..

10 WISATA MENARIK DI PESISIR SELATAN

1. Jembatan akar Bayang


 Source: Anita rahma

dari namanya saja sudah unik yah sob, apalagi wisatanya hehe,, yah sob jadi jembatan akar bayang ini adalah jembatan akar yang unik, dimana disini sangat bagus untuk menikmati keindahan alam dan tentunya foto foto donk hehe.. oh iyah sob jembatan ini Lokasinya di desa Pulut-pulut dan kecamatannya Bayang Utara, atau kalau dari kota padang atau dari Painan lah , dari Painan sekitaran 23-25 km lah sob, jadi yah gak jauh jauh amat lah yah sob jadi sekitar 40 menit perjalannan santai kalau ngebut yah 20 menit bisa lah.

2. Tugu Ikan


source: padangkita.com

jadi ini adalah objek wisata menarik berikutnya sob, dari namanya kita sudah bisa nebak kalau ini tuh yah tugu yang berbentuk ikan, yaps.. jadi tugu ini sebenarnya bukan objek wisata yah sob tapi gerbang masuk suatu kampung, namun karna unik dan menarik nih sob banyak wisatawan yang berhenti disini yah buat foto foto gitu sob,, jadi kalau kamu kepesisir selatan yah kalau sempat kesini mantap juga, nih alamatnya yah sob tugu ikan ini berada di Kecamatan IV jurai Pesisir Selatan, nah kalau kamu ke kecamatan jurai otomatis tuh lewat sini.

3. Pantai Sungai Nyalo


Source: harianhaluan.com

jadi banyak orang mengira ini pantai adalah pantai mandeh, jadi ini Bukan pantai mandeh, letaknya itu lebih keujung lagi dan juga lebih indah. sering orang bilang ini pantai mandeh karena memang bersebelahan dengan mandeh. Sayangnya jalur darat belum terlalu bagus untuk dilalui, yah setidaknya ada perjuangan Tapi percaya sob, ada keindahan yang menanti sobat setelah perjuangan itu, dan kamu akan sangat menikmatinya, Lokasi tepatnya yaitu di Ampang Pulai Koto VI tarusan Pesisir selatan.

4. Pantai Muaro Bayang


source: pasisia.id-hsb.com

lah kok pantai lagi, mungkin ada yang bertanya seperti itu, yah karena daerah pesisir jadi wajar objeknya yah kurang lebih banyak pantai yah sob, di pantai muaro bayang ini yang menarik adalah keindahan alamnya, jadi disana tuh bener-bener terasa menyatu dengan alam sob, jadi bagus untuk refresing liburan melepas penat semingguan aktifitas yah kan?
lokasinya berada di antara Pasar Baru dan Kampung Luhung kamu bisa tanya aja didesa itu yah sob sama masyarakatnya dan dari Painan kurang lebih 10 Km lah sob kayaknya lebih dikitlah.

5. Puncak Paku


source: gonews.co

nah ini nih yang beda sob kalai ini puncak, gak tau yah kenapa dinamakan puncak bagusnya bukit sih, mungkin karna tinggi udah dibilang aja puncak kali yah tapi kan kalau puncak itu lebih tinggi dari ini harusnya hehe yah yang penting namanya itu puncak paku sob, jadi ini puncak juga termasuk dalam kawasan mandeh, disini uniknya dan bagusnya kita bisa melihat pulau pulau kecil dan pemandangan bagus lainnya, jadi lokasinya? lokasinya dikawasan mandeh kalau gak nemu tanya aja sama orang sana yah sob hehe

6. Puncak Mandeh, 


source: dananwahyu.com

perasaan terbalik yah harusnya puncak mandeh dulu baru puncak paku tapi biar aja lah biar menarik dan beda gitu hehe,,kamu sudah tahu kan sob keindahan raja ampat? nah disini yang versi sumbarnya ada juga sob, maka sering juga orang menyebutnya raja ampat versi sumbar hehe.. yah memang sangat mirip raja ampat sob, jadi bagi kamu yang belum punya uang buat ke raja ampat mending kesini dulu, dimana disini kita bisa melihat pulau pulau yang indah berjejeran dan air yang menghiasi indahnya pemandangan.. lokasinya terletak dikecamatan IX Tarusan, kamu pakai google maps aja kesana akurat kok.

7. Pantai Salindo


source: FourSquare

nah ini adalah pantai berikutnya yang wajib kamu kunjungi jika mau kepesisir selatan sob, yah gak masalah kalau berpindah dari pantai satu kepantau lainnya kan tiap pantai ada keunikannya masing masing hehe,, jadi lokasinya ini terletak di kecamatan IV jurai Pesisir selatan.

8. Air Terjun Bayang Sani


source kompasiana.com

yah bagi kamu yang suka nya mandi mandian diar terjun atau hanya sekedar foto yah ini air terjun cukup indah juga sob, jadi kamu patut kesini sob lokasinya di Nagari Koto Baru kecamatan Bayang.

9. Pantai Batu Kalang


source: pesiisir.blogspot.com

nah kalau gak salah ini sudah pernah kita bahas yah sob jadi ini adalah wisata yang unik dari batu batunya itu sob, jadi selengkapnya baca

10. Pulau Pemutusan
source: @indtravel

nah namanya unik lagi kan sob? hehe gak tau sih kenapa dinamakan itu tapi yang pasti nih sob, disini kamu bisa snorkling berenang mandi mandi bikin vlog dan lainnya pokonya asyiklah disini sob kamu harus coba hehe,, lokasinya itu di Nagari Sungai pinang kecamatan IV Tarusan Pesisir selatan.

nah itulah 10 wisata menarik dan patut kamu kunjungi sob,, eitz jangan sampai canonnya ketinggalan yah nanti biar foto foto dengan kualitas bagus, minjampun tak apalah hehe
jangan lupa beri komentar yah sob.. salam

Posting Komentar untuk "10 OBJEK WISATA MENARIK DI PESISIR SELATAN SUMBAR"