Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengembangkan objek wisata didaerah kita agar terkenal dan memakmurkan masyarakatnya

Cara mengembangkan objek wisata didaerah kita agar terkenal dan memakmurkan masyarakatnya
Hai sahabat wisata.. mungkin didaerah anda punya tempat atau objek wisata yang berpotensi dikembangkan? dan masih belum dikelolah oleh pemerintahan?..
anda ingin mengembangkan objek wisata yang ada didaerah anda tersebut?
kami akan berusaha membantu anda mengatasi hal tersebut. indonesia kaya akan potensi wisata dan saat ini masih ada didaerah-daerah yang objek wisatanya masih belum dikembangkan dengan baik atau malah tidak terkelolah dengan baik. dan anda beserta masyarakat ingin objek wisata ditempat anda dikembangkan dan terkenal supaya dapat memakmurkan daerah anda.

Gambar pulau sumatera
daerah-daerah yang memiliki tempat wisata banyak sekali dan mereka dapat makmur. mengapa? karena tempat wisata didaerah mereka menghasilkan dan pajaknya tentu berupa persentase atau jika dikelolah langsung oleh pemerintah tentu akan sangat bagus lagi. pemerintah tentu akan menggunakan uang tersebut untuk membangun kepentingan-kepentingan daerah itu. objek wisata yang berpotensi didaerah anda yang belum dikelolah oleh pemerintah dapat anda kebangkan.

caranya:

Pertama. musyawarah dengan masyarakat desa tentang potensi wisata didaerah anda tersebut dan jika anda masyarakat ajukan kepada kepala desa dan bermusyawarah. ingat potensi wisata dapat memakmurkan suatu daerah itu.
nah jika sudah musyawarah langkah selanjutnya yaitu dengan membuat dan mengajukan proposal. sebaiknya proposal wisata yang anda ajukan anda buat semenarik mungkin hingga proposal yang diajukan mendapat tanggapan positif. cari saja diinternet banyak contoh proposal bagus-bagus. nah setelah proposal wisata itu sudah jadi maka ajukan kepada pemerintah daerah atau jika anda mau juga bisa kepemerintah provinsi. sangat besar kemungkinan proposal wisata yang diajukan mendapat tanggapan postitif.

setelah itu masyarakat harus membantu bergotong royong melakukan pembersihan akses dan lainnya. sehingga pada akhirnya keinginan anda dapat terwujud untuk mengembangkan potensi wisata yang ada didaera

anda. nah setelah objek wisata itu terkelolah tentu pemerintah melakukan promosi wisata untuk memperkenalkan dan membuat orang datang ke tempat objek wisata itu. sebagai masyarakat anda dapat membantu mempromosikan objek wisata didaerah anda dengan cara promosi dimedia sosial seperti facebook yang familiar pada orang indonesia. atau promosi diwebsite atau situs-situs wisata. anda juga dapat memperkenalkan wisata ditempat anda dengan mengirim artikel ke website ini silahkan hubungi kami diform kontak atau komentar. jika banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah anda tentu pendapatan daerah ditempat anda akan banyak dan dapat digunakan untuk kepentingan pembangunan daerah anda. nah betapa besarnya manfaat objek wisata yang ada didaerah anda . jika anda ingin mengembangkan potensi wisata ditempat anda silahkan ikuti cara kami ini. semoga bermanfaat:

2 komentar untuk "Cara mengembangkan objek wisata didaerah kita agar terkenal dan memakmurkan masyarakatnya"

  1. ada gak web gratis promoin tempat wisata didaerah kita? trim

    BalasHapus
  2. memang di berbagai kota di indonesia, tempat wisata semakin di populerkan dan dipromosikan untuk bisa meningkatkan jumlah wisatawan. terima kasih informasinya.

    BalasHapus

Hai teman,, setelah membaca ulasan wisata/hotel diatas, apa yang ada dalam benak anda sekarang? apakah anda tertaik untuk berkunjung? silahkan beri komentar anda sesuai topik.. terimakasih telah berkunjung yah..