Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai air manis dan batu malin kundang objek wisata yang sangat unik dan melegenda | Wisata sumatera barat

Pantai air manis dan batu malin kundang objek wisata yang sangat unik dan melegenda
Pantai air manis adalah pantai yang indah yang terletak di kecamatan teluk kabung padang selatan.
Untuk menuju pantai air manis maka kita dapat menempuh dengan kendaraan pribadi atau angkot.
jarak dari pusat kota padang kepantai air manis berjarak 15 km atau 30 menit perjalanan.
jika dengan bus atau angkot umum anda bisa menaiki bus yang melewati teluk bayur atau jurusan padang-bungus
Berbicara pantai padang tentunya orang-orang akan ingat dengan batu malin kundang.
Kilas malin kundang adalah anak minang yang pergi merantau karna ingin keluar dari jeratan kemiskinan, sebenarnya pertamanya ibunya tidak mengizinkan merantau namun akhirnya diizinkan, setelah sampai dirantau dan bertahun-tahun malin kundang menikah dengan anak orang yang kaya hingga dia lupa dengan ibunya.
 Pantai air manis
 Pulau pisang
Batu malin kundang
Bertahun-tahun dia tidak pulang ibunya khawatir dan selalu sedih pada suatu ketika malin kundang di tugaskan untuk pergi ke Suatu desa dimana desa itu adalah tempat dimana dia dilahirkan, bersama sang istri dia pergi kesana dengan membawa kapal. setelah sampai dipantai air manis orang-orang disana tercengang melihat malin kundang yang sudah terlihat kaya punya istri cantik dll. salah seorang masyarakat pergi ketempat ibu malin kundang untuk memberi tahu malin kundang telah pulang.

ibu malin kundang yang tua rentah dan sudah keliatan tulangnya ini pergi menemui.

namun tidak disangka malin kundang tidak mengakui ibu yang melahirkannya yang menyayangi dengan sepenuh hati. dia berkata ibu nya telah meninggal.

karena sang ibu merasa yakin bawha yang berada didepan matanya adalah anaknya maka sang ibu mengutuk malin kundang. angin kencang kilat menyambar tiba-tiba awan mendung dan badai.

malin kundang mulai merasa takut, sebagian tubuhnya telah menjadi batu dan dia sempat ingin meminta maaf dan bersujud namun sayang semua telah jadi batu termasuk kapal malin kundang.

Malin kundang adalah anak durhaka untuk mendengar cerita lengkap

nya anda dapat searcing lagi di internet. sudah banyak sekali orang yang membahas ini. baik mp3 video dan ceritanya dalam bentuk teks.

ini lah keunikan Pantai air manis dimana terdapat batu malin kundang yang persis sujud. semua sudah jadi batu termas
uk kapalnya namun yang tersisa terlihat dari rantai-rantai kapal yang jelas. batu malin kundang sebenarnya sudah ditambah dengan semen karena telah rusak oleh air pantai. dan agar terlihat lebih jelas namun itu hanya sedikit saja.

Keunikan inilah yang menjadikan para wisatawan banyak berkunjung kepantai air manis ini. baik wisatawan mancanegara atau wisatawan lokal. karena batu malin kundang yang melegenda.

Selain batu malin kundang pantai air manis ini sendiri sangat indah ombaknya yang rata-rata 1 meter ini pas untuk kegiatan selancar. dipantai air manis juga pas buat anda yang ingin mandi bersenang-senang menikmati asinnya air laut. namun ingat jangan membiarkan anak kecil berenang terlalu jauh harus dalam pantauan orang tua karena bisa saja ombak menyeret

nya. jangan lengah jika membawa anak kepantai.

Keindahan pantai padang ombaknya yang indah menakjubkan pesona luar biasa putihnya gulungan ombak membuat pemandangan mata kita menjadi indah dan kita merasa fresh segar dan senang menikmati indahnya.


Selain objek wisata malin kundang dan menikmati indahnya pantai air manis ini kita bisa pergi kepulau kecil yang bernama pulau pisang. pulau pisang ini dulunya banyak ditumbuhi tanaman pisang. untuk menuju kepulau pisang kita dapat berjalan kaki. karena pada pagi hari air surut. pulau pisang yang luasnya satu hecktar ini sangat indah dimana pesona laut semakin jelas disini.

kita dapat beristirahat dan bersantai-santai dipulau pisang ini.

namun perlu diingat anda tidak boleh berlama-lama dipulau pisang karena pada jam 2 siang biasanya air laut sudah mulai pasang dan jalannya tertutup air. jika anda menyewa perahu mungkin bisa agak berlama-lama.

Keindahan dan keunikan pantai air manis inilah yang menjadikannya populer dikalangan wisatawan.

sudah pernahkah anda

kepantai air manis yang terkenal?

jika tidak mungkin anda dapat mengunjunginya lain waktu.


silahkan tanggapan anda dikomentar bagi anda yang sudah pernah kesini juga dapat berbagi pengalaman. berbagi indah apalagi informasi.

1 komentar untuk "Pantai air manis dan batu malin kundang objek wisata yang sangat unik dan melegenda | Wisata sumatera barat"

  1. cerita maling kundang yang sangat melegenda. jadi penasaran pengen liat batunya langsung
    Rental Mobil

    BalasHapus

Hai teman,, setelah membaca ulasan wisata/hotel diatas, apa yang ada dalam benak anda sekarang? apakah anda tertaik untuk berkunjung? silahkan beri komentar anda sesuai topik.. terimakasih telah berkunjung yah..