Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jembatan siti nurbaya wisata sejarah yang fenomenal | Wisata sumatera barat.

Jembatan siti nurbaya wisata sejarah yang fenomenal
Jembatan siti nurbaya adalah jembatan yang popularitas tinggi dikota padang. jembatan yang terletak di kota padang ini dibangun berdasarkan legenda siti nurbaya.
Seorang penulis yang menceritakan kisah asmara dan kehidupan siti nurbaya hingga banyak orang mengenal siti nurbaya dan jembatan ini dibungan dengan nama jembatan siti nurbaya.
kilas siti nurbaya adalah seorang gadis desa yang sangat cantik dan dia merupakan bunga desa yang sedang mekarnya waktu itu. siti nurbaya yang cantik menjalin kasih dengan pemuda pilihannya bernama syamsul bahri. antara siti nurbaya dan syamsul bahri keduanya saling mencintai, mereka sangat mencintai satu sama lain.
Hari-hari mereka dijalani selalu berduaan dan tak jarang mereka ditegur masyarakat.
namun siti nurbaya dan syamsul bahri harus dihadapkan kepada kondisi dimana keduanya tidak dapat bersama.
 Jembatan siti nurbaya
Makam siti nurbaya
Keluarga dari siti nurbaya ini berhutang kepada datuak maringgi yang punya banyak istri. Datuak maringgi yang merupakan orang kaya dan punya banyak harta. keluarga siti nurbaya berhutang sangat banyak kepadanya. Datuk maringgi meminta hutang nya segera dibayar dan keluarga siti nurbaya waktu itu tidak sanggup membayarnya.

Yang pada akhirn
ya datuak maringgi ingin dibayar dengan siti nurbaya dengan menikahi siti nurbaya dengan datuak maringgi. dan datuk maringgi menganggap semua hutang-hutang kelurga nya lunas. siti nurbaya terpaksa untuk menikah dengan datuak maringgi yang tua rentah.

Siti nurbaya sangat sedih dia selalu teringat cintanya dengan syamsul bahri. sesekali mereka bertemu diam-diam. mereka sangat sedih sekali.

Untuk dapat cerita lengkap anda dapat browsing sudah banyak yang bercerita dari tokoh ini. saya disini hanya menceritakan inti atau kilasan.

Nah karena cerita ini siti nurbaya dikenal masyarakat luas yang terkenal dengan cerita kasiah tak sampai bisa juga diartikan cinta yang tidak sampai.

Oleh karena itu pemerintahan kota padang pada dahulunya membangun jembatan dengan nama

Jembatan siti nurbaya. dan jembatan itu langsung terkenal dimana diseberang jembatan merupakan areal perbukittan dan banyak yang membangun rumah dan warung diareal ini.

Jembatan siti nurbaya ini merupakan pengingat akan legenda.


jembatan siti nurbaya ini sangat indah apalagi melihat pemandangan matahari terbenam maka jauh sangat indah sekali. namun para pedagang kaki lima biasanya akan memenuhi area tersebut dengan barang dagangannya pada malam hari. pesona lampu-lampu yang indah terlihat dijembatan ini. kota padang yang kelap-kelip.

Didekat jembatan siti nurbaya ini ada cerukan yang konon katanya siti nurbaya dikubur disana.

Kita dapat menjumpai makamnya. jembatan siti nurbaya ini memang sangat mempesona. selain bersejarah tentunya.

Wisata sejarah jembatan siti nurbaya ini banyak dikunjungi para wisatawan. jika berkunjung kepadang rasanya tidak lengkap menikmati keindahan kota padang tanpa mengunjungi jembatan siti nurbaya ini.

Anda pernah kesini? jika pernah anda dapat berbagi pengalaman dikomentar

Posting Komentar untuk "Jembatan siti nurbaya wisata sejarah yang fenomenal | Wisata sumatera barat."