Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Objek wisata Menarik Di Riau

Wisata-sumatera7 >>  5 Objek wisata Menarik Di Riau

Hai selamat datand di wisata sumatera 7, pada kesempatan ini kita akan mereview wisata di propinsi riau nih sob.. mungkin sobat banyak mencari informasinya, kami sajikan 5 objek wisata riau yang patut anda kunjungi,, seimak berikut ini sob..
1. Istana Siak Sri Indrapura

Istana ini dibangun tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin. Bangunan ini tampak megah meskipun telah lebih dari 100 tahun berdiri. dan disini Ada juga sebuah gendang yang berusia lebih dari 200 tahun yang terakhir kali dibunyikan tahun 1914 saat pelantikan Sultan Syarif Kasim II.
tiketnya hanya 3.000 Rupiah. murah sekali bukan?
baca juga:

Wisata Kuliner Randang Asli Diminang Padang Sumatera Barat!

2. Riau Fantasi

Riau Fantasi merupakan taman rekreasi terbesar di Sumatera. wisata yang juga dikenald sebagai Labersa Water dan Theme Park ini memiliki luas area sekitar 6,5 hektar. wah luas juga yah sob...
ada wisata air dan wisata kering,
Di wahana air ada beberapa jenis kolam dan seluncur air seperti Adventure Pool. dan terdapat beberapa menara yang setali dengan jembatan goyang. Ada juga ember raksasa menggantung dan juga ada kolam dewasa dengan kedalaman 1,5 meter dan kolam untuk anak dengan kedalaman 30 cm dilengkapi pancuran air untuk bermain yang seru.
di wahana keringnya, ada berbagai permainan kora-kora,  wave blaster, speedy coaster dan family swinger, sky tower, ada juga fasilitas mushola, toilet dan kafetaria adalah gazebo dan free WiFi.
Riau Fantasi ini terletak diJalan Labersa atau 45 menit dari pusat kota Pekanbaru. tiketnya terbilang murah sebesar 60.000 Rupiah pada hari Senin – Jumat dan 70.000 Rupiah pada hari Sabtu – Minggu. bagaimana? anda tertarik?
baca juga:

Cari info hotel "hotel pulau sumatera" di WS7 aja lengkap! padat! seluruh sumatera

3. Kebun Binatang Sang Kulim

Kebun binatang ini luasnya 10 hektar dan menjadi tempat wisata di Pekanbaru yang banyak dikunjungi keluarga di akhir pekan atau waktu liburan. memiliki banyak binatang seperti monyet, burung, ular, landak.

Untuk bisa masuk ke kebun binatang ini, Anda harus membayar sebesar 20.000  untuk pengunjung dewasa dan 10.000 untuk  anak-anak.

4. Taman Rekreasi Alam Mayang

disini anda disuguhkan wahana rekreasi keluarga di alam terbuka yang dikelilingi oleh perbukitan udara sekitarnya sejuk sehingga cocok digunakan untuk bersantai bersama keluarga.

Di taman ini terdapat tiga buah kolam pancing bagi anda yang gemar memancing

Taman Rekreasi Alam Mayang ini dibuka setiap hari mulai jam 08:00 sampai 18:00 dengan harga tiket masuk 20.000 murah bukan?

5. Danau Buatan Lembah Sari

Danau Buatan Lembah Sari terletak di Desa Limbungan berjarak 10 km dari pusat kota Pekanbaru. awalnya danau ini merupakan sebuah bendungan irigasi yang digunakan untuk mengalirkan air ke sawah warga sekitar. kemudian, bendungan buatan ini dijadikan salah satu tempat wisata di Pekanbaru.

baca juga:

Bekal yang harus ada saat berwisata alam apa saja? | Tips wisata sumatera 7

nah itulah 5 objek wisata diriau, semoga dapat menjadi referensi wisata anda dan keluarga dan semoga bermanfaat yah sob.. salam wisata-sumatera7.

Posting Komentar untuk "5 Objek wisata Menarik Di Riau"