Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pemasaran pariwisata agar lebih sukses dimasa depan!!!

Wisata sumatera >>
Cara Pemasaran pariwisata agar lebih sukses dimasa depan!!!
Pemasaran (marketing), pasar (market) . berbicara mengenai pemasaran wisata, kepariwisataan, pariwisata dan wisatawan. kita harus mengkaji dulu semua seluk beluk pariwisataan yang ada.
mulai dari fasilitas, kelengkapan, kenyamanan, akomodasi dan penawaran lainnya.
mulai dari latar belakang, wisata dulu, wisata sekarang semua harus didalami. bagaimana volume kunjungan? bagaimana penghasilan? bagaimana pengelolaan? bagaiman keuntungan? apa kemajuan? apa kelemahan? apa masalah dan kendala? apa yang kurang dan apa saja tentang seluk beluk pariwisata yang dibangun harus dikaji muli dari pengelolahnya (orangnya) sampai usaha dan tujuan masa depannya.
mengenai pemasaran wisata, pariwisataan indonesia masih tergolong kurang pemasarannya. dan masih adanya beberapa orang yang belum kenal usaha wisata atau bahkan sangat lama baru mengetahui sebuah wisata akibat pemasaran wisata itu sendiri kurang. apalagi sebuah tempat wisata yang baru dibangun dan yang tahu hanya masyarakat sekitar tentu pengunjung tidak banyak dan apa keuntungannya??

atau jika usaha itu sudah cukup dikenal orang menurut kita mungkin orang hanya sekedar kenal dan hanya sekedar
tahu dan tidak berminat untuk mengetahui atau mengunjungi pariwisata itu. hal ini diakibatkan pemasaran wisata juga. pemasaran wisata yang kurang meluas dan tidak menyentuh hati masyarakat itulah intinya.

kita sebagai pengelolah harus mempertimbangkan hal ini karena pariwisata ini adalah bisnis yang cukup menjanjikan, harus dikelolah sebaik mungkin dan pemasarannya harus lebih menyentuh lagi agar hati masyarakat terketuk dan ingin berkunjung kepariwisata tempat wisata yang kita bangun.

jika kita sudah mempunya kunjungan yang lumayan itu masih kurang cukup.. kita perlu pemasaran santai yang lebih meluas lagi dan berkepanjangan.

pemasaran online pariwisata itulah yang saya maksud disini. yah pemasaran online/ pemasaran internet.

saat ini masyarakat indonesia 70% menggunakan internet dalam pencarian informasi.
internet sangat mudah menyajikan informasi yang bisa dibaca siapapun. saat ini teknologi semakin canggih perangkat gadget ios , android, windows dimiliki banyak masyaraka
t yang mereka gunakan menjelajah diinternet..

pemasaran pariwisata secara online bukan tidak mungkin, sangat mungkin membuat himbauan yang menarik, penawaran harga, diskon atau slogan yang menarik perhatian masyarakat.

kita bisa membuat sebuah web tentang pariwisataan yang kita bangun. web/situs itu kita kembangkan lagi dan dikunjungi banyak orang dengan SEO. selain itu juga membuatkan sosial media bernama wisata yang dikelolah dan memperbaharui informasi.

orang akan sangat tertarik mengunjungi wisata yang dikelolah karena melihat slogan anda mungkin.

pemasaran wisata seperti inilah yang saya maksud pemasaran santai jangka panjang. semakin hari semakin banyak dikunjungi dan anda semakin diuntungkan.

saat ini banyak sekali objek wisata memiliki situs web

sendiri dan memakai strategi dan pemasaran seperti ini. mereka memperbaharui pemasaran mereka agar lebih sukses lagi dan mengatasi persaingan.

tentu anda juga bisa, atau anda mungkin sudah mempunyai situsnya? tapi belum terkelolah dengan baik, cobalah
kelolah dengan baik lagi.

atau wisata anda adalah objek wisata kecil, jauh dipelosok atau hanya wisata kuliner.. justru karna kecil itu harus dipasarkan lagi dikembangkan lagi agar sukses dan lebih besar lagi. siapapun dapat mengelolah web dengan mudah bahkan hanya web gratisan.. kita kan hanya memasarkan, memperkenalkan. jika kita punya modal kita bisa membuat web berbayaar.. tapi mulailah dengan yang gratis, anda bisa memulainya di blogger .com dan mulai menulis mengembangkan objek wisata yang dikelolah menjadi lebih besar lagi. anda dapat mempelajari ilmu dasar pemasaran di jurusanpemasaran.blogspot.com oh iya kami ini situs penyaji info wisata dan hotel jika anda adalah pengololah wisata ingin memperkenalkan wisata anda kepublik kunjungi saja

 kunjungi kami dikontak pada menu diatas , kirim tulisan dan ulasan tentang pariwisata yang anda ingin. dan kami akan mempublis diweb kami.. ini salah satu cara pemasaran wisata yang bagus.. semoga artikel kami bermanfaat dan menginspirasi.. jangan lupa beri komentarnya..

1 komentar untuk "Cara Pemasaran pariwisata agar lebih sukses dimasa depan!!!"

Hai teman,, setelah membaca ulasan wisata/hotel diatas, apa yang ada dalam benak anda sekarang? apakah anda tertaik untuk berkunjung? silahkan beri komentar anda sesuai topik.. terimakasih telah berkunjung yah..