Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lobang jepang bukittingi wisata sejarah berupa goa yang menakjubkan | Wisata sumatera barat

Lobang jepang bukittingi wisata sejarah berupa goa yang menakjubkan | Wisata sumatera barat
Bukittingi adalah kota wisata yang terkenal disumatera barat selain wisata seperti jam gadang, dibukittinggi ini ada suatu tempat wisata sejarah yang sangat menakjubkan dan ini dibuat oleh masyarakat indonesia atas kerja paksa jepang pada masa penjajahan dulu.
Lobang jepang bukittingi, atau lubang jepang, atau goa jepang, yang sering orang menyebutnya dan sesuai yang tertera di depan pintu masuk tulisan berbunyi Lobang jepang bukittingi bewarna kuning, Lobang jepang ternyata menyimpan sejarah masa penjajahan jepang dikota bukittinggi ini.
Lobang jepang adalah hasil karya masyarakat indonesia saat dijajah jepang dan saat itu masyarakat dipaksa untuk bekerja.
masuk kedalam lubang jepang pertamanya kita menuruni tangga, disekelilingnya diterangi lampu dan lampu ini ada disetiap lorong.
lubang jepang ini memiliki pengamanan CCTV inframera yang canggih.

 Panorama

 Pintu masuk lobang jepang
Didalam lubang jepang
serta pipa udara yang menyemburkan angin segar membuat didalam lubang jepang ini terasa dingin, anda tidak akan sesak nafas didalam lubang ini malahan anda akan merasa sangat segar didalam ini dibanding diluar lobang, didalam lobang jepang ini sangat lapang anda gapai langit-langit lubang tidak sampai dengan tangan begitu lapangnya.

didalam lubang jepang ini banyak kita temui petunjuk-petunjuk yang bercahaya dilantai yang berlatar biru dan bertulisan putih seperti : ruang peralatan, dll silahkan anda perhatikan.

ada ruangan-ruangan didalam lubang ini seperti tempat-tempat peralatan dan lainnya. bayangkan didalam lubang dibawah tanah ada ruangan dan itu sangat lapang.

selain itu kata pembimbing wisata lobang jepang ini dia menceritakan bahwa lobang jepang ini tahan gempa dan katanya saat terjadi gempa pada tahun-tahun lalu waktu itu hotel ambacang runtuh akibat gempa, disaat yang bersamaan dilobang jepang ini para pengunjung tidak merasakan adanya gempa saat itu setelah petugas menanyakan pada pengunjung yang saat terjadi gempa dia berada didalam lobang.

lobang jepang

ini merupakan wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dalam dan luar negri, kesannya mereka merasa takjub dengan lobang jepang ini mereka membayangkan bagaimana penduduk indonesia dikerja paksakan oleh jepang pada masa itu, ditempat ini kita akan merasakan pahlawan pembela negri betapa susahnya pada masa dahulu.
Lobang jepang bukittingi wisata sejarah berupa goa yang menakjubkan | Wisata sumatera baratbagi anda yang ingin mengunjungi wisata sejarah ini anda bisa berkunjung kebukittingi dan menuju wisata panorama anda cukup membayar pada hari biasa yaitu Rp 5.000 saja dan saat lebaran Rp 8.000 saja perorang. dan disini anda akan menemukan lobang jepang, selain itu anda juga bisa memanjakan mata anda melihat panorama ngarai sianok yang satu lokasi dengan lobang jepang ini.
silahkan beri tanggapan anda dikomentar.
bagi anda yang mempunyai pengalaman anda munkin mau berbagi pengalaman anda dikomentar.

1 komentar untuk "Lobang jepang bukittingi wisata sejarah berupa goa yang menakjubkan | Wisata sumatera barat"

Hai teman,, setelah membaca ulasan wisata/hotel diatas, apa yang ada dalam benak anda sekarang? apakah anda tertaik untuk berkunjung? silahkan beri komentar anda sesuai topik.. terimakasih telah berkunjung yah..