Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lubang tambang mbah soero objek wisata kaya sejarah disawahlunto | Wisata sumatera barat


Lubang tambang mbah soero objek wisata kaya sejarah disawahlunto
hey sahabat wisata, kali ini kita jalan-jalan kesawahlunto nih. sawah lunto adalah sebuah kota diprovinsi sumatra barat yang kaya akan tempat-tempat wisata seperti wisata kandi, wisata kolam renang waterboom muaro kalaban dll.
pada kesempatan kali ini kita akan pergi kelubang tambang, namanya lubang tambang mbah soero atau mbah suro.
lucng tambang mbah soero adalah objek wisata sejarah yang ada dikota sawahlunto propinsi sumatera barat-indonesia.
lubang tambang mch soero ini paling terkenal disawah lunto karena nilai sejarahnya yang tinggi.
untuk masuk kelubang tambang mbah suro di sawahlunto ini kita perlu terlebih dahulu membeli tiket di gedung info box. gedung info box ini berfungsi sebagai tempat/pusat anda bisa mendapatkan informasi wisata kelubang tambang mbah soero ini. disini anda dapat bertanya-tanya pada petugas tentang lubang tambang mbah soero.
setelah anda membeli tiket untuk masuk keobjek wisata lubang  tambang ini anda akan memulai perjalanan anda dengan menuruni anak tangga.
baca juga: Foto foto wisata danau biru talawi sawahlunto yang sangat mempesona!
 ikon sawah lunto
Pintu masuk lubang tambang mbah suro
Tangga didalam lubang mbah suro
disini ada pemandu wisata yang akan membantu anda. mereka memberi tahu tentang apa saja yang akan dijumpai didalam lubang tambang mbah soero ini. anda boleh bertanya kepada pemandu wisata dengan senang hati mereka akan menjawabnya. mereka juga akan menyebutkan aturan dan larangan yang harus anda patuhi.

baca juga: Danau hijau sijunjung bukit bual terkenal mendadak karena ini!

perjalanan menurun kelubang tambang ini pun dimulan anda akan mulai melangkahkan kaki anda menuruni anak tangga perlahan.

lucng mbah soero dibuka pada tahun 1898 dinamakan lubang tambang mbah soero karena dulu yang menjaga atau mengawasi lubang tambang ini adalah mbah soero.

mulai dibuka sebagai objek wisata tahun 2007 dan terbuka untuk wisatawan. lubang mbah soero ini memiliki sejarah yang amazing oleh karena itulah dibuka untuk wisatawan.

dilubang tambang mbah suro ini pada akhir kunjungan anda bisa melihat foto-foto gambar sejarah ini.

jika anda tertarik anda dapat mengunjungi sawah lunto mungkin akan menjadi tujuan anda selanjutnya

2 komentar untuk "Lubang tambang mbah soero objek wisata kaya sejarah disawahlunto | Wisata sumatera barat"

Hai teman,, setelah membaca ulasan wisata/hotel diatas, apa yang ada dalam benak anda sekarang? apakah anda tertaik untuk berkunjung? silahkan beri komentar anda sesuai topik.. terimakasih telah berkunjung yah..