Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bendungan batu bakawik Wisata dharmasraya yang mempesona | Wisata sumatera barat

Bendungan batu bakawik Wisata dharmasraya yang mempesona
Dharmasraya (DM) punya cerita, bendungan batu bakawik adalah bendungan satu-satunya disumatra barat yang sangat indah sekali. objek wisata bendungan batu bakawik ini terletak di kecamatan IX koto, kabupaten darmasraya. ibukota pulau punjung. jika dari pulau punjung objek wisata batu bakawik ini berjarak 7 km dari kota pulau punjung.
bendungan batu ckawik merupakan irigasi yang komplite dan mengairi persawahan masyarakat. didesain sedemikian rupa dan fungsional. objek wisata ini banyak dikunjungi wisatawan luar daerah. dibendungan ini pengunjung dapat bermain air dengan menaiki perahu motor. pengunjung dapat berkeliling menikmati indahnya bendungan.

Bendungan batu bakawik
disini kita dapat menikmati indahnya pesona alam dharmas raya yang mempesona sekali, keindahan alam sangat lengkap dikelilingi oleh pepohonan yang hijau mempercantik objek wisata bendungan ini.
objek wisata ini sangat potensial dan akan dikembangkan lagi oleh pemda dharmasraya nanti kedepannya.
akan ada jetsky, perahu, kapal khusus wisata yang gunanya untuk wisatawan yang ingin berkeliling. terdengar pula kabar yang mengatakan bahwa diobjek wisata bendungan ini akan dibangun PLTA. jika dibangun PLTA disini sangat cocok sekali meli
hat kondisi bendungan yang sangat luas dan sangat berpotensi menghasilkan tenaga listrik yang luar biasa.

bendungan batu bakawik ini banyak dikunjungi oleh anak muda dan pelajar / mahasiswa disini mereka dapat santai-santai dan merileks kan fikiran apalagi pelajar yang sering stres saat belajar, mereka senang mengunjungi bendungan ini.

para wisatawan yang banyak berkunjung biasanya dihari-hari libur, akhir pekan, dan juga pada hari momen lebaran.

para pengunjung wisata juga suka berfoto-foto dibendungan ini dan senang mengoleksi album berlatar belakang bendungan.

jika anda senang memancing anda juga bisa memancing dibendungan ini ikan yang ada disini sangat banyak namun yang terkenal adalah ikan patin anda dapat bersenang-senang disini tentunya.

jika anda

tertarik mengunjuni objek wisata bendungan batu bakawik ini anda dapat mengunjungi dharmasraya. sumbar.

Posting Komentar untuk "Bendungan batu bakawik Wisata dharmasraya yang mempesona | Wisata sumatera barat"